Was Steve Jobs An Engineer

  • Whatsapp

Was Steve Jobs An Engineer – “Kami berangkat untuk menempatkan komputer di tangan manusia biasa dan berhasil melampaui impian terliar kami.” – Steve Jobs

Visi Steve Jobs tentang “komputer untuk kita semua” memicu revolusi komputasi dan menjadikan Apple mitra bisnis Amerika. Namun di suatu tempat di sepanjang jalan, visi Jobs memudar—beberapa mengatakan egonya—dan dia dipecat dari perusahaan yang dia bantu dirikan. Sedikit yang tidak setuju bahwa Jobs menghambat pertumbuhan Apple, tetapi tanpa dia perusahaan kehilangan fokus dan semangat kepeloporannya. Setelah hampir 10 tahun mengalami penurunan penjualan, Apple meminta bantuan pendiri visionernya, dan Jobs yang sedikit lebih tua dan lebih bijaksana merekayasa salah satu perubahan haluan paling dramatis di abad ke-20.

Was Steve Jobs An Engineer

Was Steve Jobs An Engineer

Lahir di San Francisco, California dan dibesarkan di Los Altos, visioner Apple Computer ini diadopsi oleh ayahnya Paul Jobs dan ibunya Clara Jobs. Sebagai putra seorang teknisi Penjaga Pantai, Steve Jobs menunjukkan minat awal pada elektronik dan gadget. Saat di sekolah menengah, dia dengan berani menelepon salah satu pendiri dan ketua Hewlett-Packard William Hewlett untuk meminta suku cadang untuk proyek sekolah. Terkesan dengan Jobs, Hewlett tidak hanya menawarinya bagian, tetapi juga menawarinya magang musim panas di Hewlett-Packard. Di sana, Jobs bertemu dan berteman dengan Steve Wozniak, seorang insinyur muda berusia lima tahun yang suka bermain. Bersama-sama, mereka mengembangkan dan menjual “kotak biru”, yang mengontrol jaringan telepon untuk panggilan jarak jauh gratis.

Steve Jobs Didn’t Invent The Iphone — But He Did Make It Happen

Setelah sekolah menengah atas, Jobs mendaftar di Reed College di Portland, Ore., tetapi keluar setelah satu semester. Dia terpesona oleh spiritualitas Timur dan mengambil pekerjaan paruh waktu merancang video game untuk Atari untuk membiayai perjalanan ke India untuk mempelajari budaya dan agama Timur. “Steve tangguh tapi pekerja keras,” kata salah satu pendiri Atari Nolan Bushnell kepada San Jose Mercury News. Dia sering kali adalah orang terpintar di ruangan itu, tetapi dia memberi tahu orang-orang. melalui shift malam agar tidak berkomunikasi dengan karyawan.lainnya.

See also  Front End Engineer Job Description

Was Steve Jobs An Engineer

Ketika Jobs kembali ke Amerika Serikat, dia memperbaharui persahabatannya dengan Wozniak, yang mencoba membuat laptop. Bagi Wozniak itu hanyalah hobi, tetapi Jobs yang visioner menyadari potensi pemasaran alat semacam itu dan meyakinkan Wozniak untuk berbisnis dengannya. Pada tahun 1975, Jobs dan Wozniak yang berusia 20 tahun membuka toko di garasi orang tua Jobs, bernama Apple, dan mulai mengerjakan prototipe Apple I. Mereka menghadiri pertemuan klub komputer Homebrew, yang membantu mereka. mengembangkan dan menjual produk Apple mereka sendiri.

Untuk menghasilkan modal $1.350 yang mereka gunakan untuk mendirikan Apple, Steve Jobs menjual minivan Volkswagen miliknya dan Steve Wozniak menjual kalkulator Hewlett-Packard miliknya.

Was Steve Jobs An Engineer

Steve Jobs Success Story

Meskipun Apple I dipasarkan kepada para penghobi, Apple menyediakan cukup uang untuk memungkinkan Jobs dan Wozniak menyempurnakan dan menyempurnakan desain mereka. Pada tahun 1977, mereka memperkenalkan Apple II – komputer pribadi pertama dengan grafis berwarna dan keyboard. Didesain untuk pemula, Apple II yang ramah pengguna sukses besar, mengganggu Silicon Valley dan mengantarkan era komputer pribadi. Pada tahun pertama, penjualan mencapai $3 juta, dan dua tahun kemudian, penjualan meningkat menjadi $200 juta.

Namun pada tahun 1980, kilauan Apple mulai meredup. Persaingan yang meningkat dikombinasikan dengan penjualan Apple III yang sangat rendah dan tindak lanjutnya, LISA, menyebabkan perusahaan kehilangan hampir setengah dari pangsa pasarnya ke IBM. Menghadapi penurunan penjualan, Jobs memperkenalkan Apple Macintosh pada tahun 1984. Komputer pribadi pertama dengan antarmuka pengguna grafis yang dikendalikan oleh mouse, Macintosh merupakan terobosan nyata dalam hal kemudahan penggunaan. Tapi pemasaran di balik itu cacat. Jobs membayangkan Mac sebagai komputer rumahan, tetapi dengan harga $2.495, Mac terlalu mahal untuk pasar konsumen. Saat penjualan konsumen gagal memenuhi proyeksi, Jobs mencoba memposisikan Mac sebagai komputer bisnis. Namun dengan sedikit memori, tanpa hard drive, dan tanpa kemampuan jaringan, Mac hampir tidak memiliki kualitas korporat yang diinginkan Amerika.

Was Steve Jobs An Engineer

Bagi Kazi pergantian peristiwa ini menimbulkan masalah besar. Dia berselisih dengan dewan direksi Apple dan digulingkan dari dewan pada tahun 1983 oleh CEO Apple John Sculley, yang dipilih sendiri oleh Jobs untuk membantu menjalankan Apple Inc. Dilucuti dari semua kekuasaan dan kendali, Jobs akhirnya menjual sahamnya di saham Apple dan mengundurkan diri pada tahun 1985.

Steve Jobs Signed Job Application And Nft

Tidak lagi dipekerjakan oleh Apple, akhir tahun itu dia menggunakan sebagian uang dari penjualan saham untuk meluncurkan NEXT Computer Co., mengembangkan komputer terobosan yang akan merevolusi penelitian dan pendidikan tinggi. Diperkenalkan pada tahun 1988, komputer NEXT memiliki banyak inovasi, termasuk kecepatan pemrosesan yang cepat, grafik yang unik, dan drive optis. Tapi dengan harga $9.950, NEXT terlalu mahal untuk menarik penjualan yang cukup untuk menopang perusahaan. Tidak terpengaruh, Work mengubah fokus perusahaan dari perangkat keras menjadi perangkat lunak. Dia juga mulai lebih memperhatikan bisnisnya yang lain, Pixar Animation Studios – yang terkenal dengan pembuatan blockbuster seperti Finding Nemo – yang dia beli dari George Lucas pada tahun 1986.

See also  Remote Network Engineer Jobs Canada

Was Steve Jobs An Engineer

Setelah menandatangani kesepakatan tiga gambar dengan Perusahaan Walt Disney, Jobs memutuskan untuk membuat film animasi komputer pertama. Pembuatannya selama empat tahun, Toy Story terbukti sukses besar ketika dirilis pada November 1995. Didukung oleh kesuksesan ini, Jobs membawa Pixar ke publik pada tahun 1996, dan pada akhir hari pertama perdagangan, 80 persen sahamnya di perusahaan tersebut bernilai $1 miliar.Setelah hampir 10 tahun berjuang, Jobs akhirnya sukses besar. Tapi yang terbaik belum datang.

Beberapa hari setelah IPO Pixar, Apple mengakuisisi NeXT seharga $400 juta dan mengangkat kembali Jobs ke dewan direksi Apple sebagai penasihat ketua dan CEO Apple Gilbert F. Amelio. Itu adalah tindakan putus asa di pihak Apple. Karena mereka gagal mengembangkan sistem operasi Macintosh generasi berikutnya, pangsa perusahaan di pasar komputer pribadi turun menjadi hanya 5,3 persen, dan mereka berharap Jobs dapat membantu membalikkan keadaan perusahaan.

Was Steve Jobs An Engineer

The Science Behind Steve Jobs’ Revolutionary Creativity — Willpowered

Pada akhir Maret 1997, Apple melaporkan kerugian kuartalan sebesar $708 juta. Tiga bulan kemudian, Amelio mengundurkan diri dan Jobs mengambil alih sebagai CEO sementara Apple. Sekali lagi atas biaya Apple, Jobs membuat kesepakatan dengan Microsoft untuk membantu memastikan kelangsungan hidup Apple. Di bawah kesepakatan itu, Microsoft menginvestasikan $150 juta dalam saham minoritas non-voting di Apple, dan perusahaan setuju untuk “berkolaborasi dalam beberapa bidang penjualan dan teknologi.” Selanjutnya, Jobs memasang mikroprosesor PowerPC G3 di semua komputer Apple, membuatnya lebih cepat daripada komputer Pentium pesaing. Dia juga memimpin pengembangan iMac, lini baru komputer desktop rumahan dengan harga terjangkau yang memulai debutnya pada Agustus 1998 dan mendapat sambutan hangat. Di bawah kepemimpinan Jobs, Apple dengan cepat kembali ke profitabilitas, dan pada akhir tahun 1998 menghasilkan penjualan sebesar $5,9 miliar.

See also  Job Description For Network Engineer

Melawan segala rintangan, Steve Jobs menarik kembali perusahaan yang ia dirikan dan cintai dari tepi jurang. Apple kembali sehat dan sukses menghasilkan produk yang membuat nama Apple identik dengan inovasi.

Was Steve Jobs An Engineer

Namun inovasi Apple baru saja dimulai. Pada dekade berikutnya, perusahaan meluncurkan serangkaian produk revolusioner, termasuk pemutar audio digital portabel iPod pada tahun 2001, pasar online bernama Apple iTunes Store pada tahun 2003, ponsel iPhone pada tahun 2007, dan memperkenalkan komputer iPad. pada tahun 2010. Desain dan kinerja perangkat ini telah dipenuhi oleh pengguna di seluruh dunia. Selanjutnya, ia mendirikan Apple Store pada tahun 2001, yang terbukti menjadi alat pemasaran yang sangat sukses.

Steve Jobs And Tech’s God Complex

Terlepas dari kesuksesan profesionalnya, Jobs bergumul dengan masalah kesehatan. Pada pertengahan 2004, dia mengumumkan melalui email kepada karyawan Apple bahwa dia telah menjalani operasi untuk mengangkat tumor kanker dari pankreasnya. Pada Januari 2011, setelah transplantasi hati, Jobs mengatakan dia mengambil cuti medis dari Apple, tetapi mengatakan dia akan terus menjabat sebagai CEO dan “terlibat dalam keputusan strategis besar untuk perusahaan.”

Was Steve Jobs An Engineer

Delapan bulan kemudian, pada 24 Agustus, dewan direksi Apple mengumumkan bahwa Jobs mengundurkan diri sebagai CEO dan akan digantikan oleh CEO Tim Cook. Jobs mengatakan dia akan tetap bersama perusahaan sebagai ketua.

“Saya selalu mengatakan bahwa jika suatu hari nanti saya tidak dapat memenuhi tugas dan harapan saya sebagai CEO Apple, saya akan menjadi orang pertama yang memberi tahu Anda,” kata Jobs dalam surat yang mengumumkan pengunduran dirinya. “Sayangnya, hari itu telah tiba.

Was Steve Jobs An Engineer

Steve Jobs’s 1973 Application Was So Bad You Literally Won’t Believe It

Pada Oktober 2011, Jobs meninggal pada usia 56 tahun akibat komplikasi terkait kanker pankreas. Dia meninggalkan istrinya Lauryn Powell Jobs, yang dia temui saat menjadi pembicara di Stanford University, dan ketiga anak mereka – Erin, Reid dan Eve Jobs. Bersama-sama mereka membesarkan keluarga mereka di Palo Alto, California, bersama anak keempat Jobs, Lisa, dari hubungan sebelumnya. 19 hari setelah kematiannya, penulis Walter Isaacson merilis karyanya

Biography steve jobs, steve jobs full movie, piping engineer jobs, steve jobs, software engineer jobs, software engineer jobs uk, quotes steve jobs, marine engineer jobs, an engineer, chief engineer jobs, buku steve jobs, buku biografi steve jobs

Related posts